Purify the Heart, Cleanse the Mind Bersama Fatih Seferagic – Heaven on Earth Indonesia Tour

fatih-indonesian-tour

Fatih Seferagic, qari dan hafidz muda asal Bosnia yang tumbuh besar di Amerika Serikat akan mengunjungi beberapa kota di Indonesia pada 11-17 November 2016. Para ortu yang tengah mempersiapkan putra-putrinya menjadi generasi penghafal Alquran, yuk ikutan sharing bareng pemuda kelahiran Jerman ini. Sepuluh kota bakal disinggahi Fatih, lho! Siapa tahu salah satunya kota Anda :).

Sebagai seorang ibu dengan tiga anak –yang semuanya masih berusia di bawah 10 tahun– saya selalu excited, terharu, sekaligus bangga setiap kali mendengar, membaca, atau melihat kiprah anak-anak muda penghafal Alquran (hafidz Quran) dan pembaca Alquran (qari).

Misalnya hafidz cilik Musa (kelahiran 2008) yang hafal 30 juz Alquran di usianya yang masih sangat belia, kurang dari 6 tahun. Masya Allah. Tabarakallah. Atau Muzammil Hasballah, mahasiswa ITB asal Aceh yang juga qari dan imam masjid Al-Lathif Bandung. Dan saya percaya, selain Musa dan Muzammil, masih banyak anak, pemuda-pemudi harapan bangsa lainnya yang juga memiliki kemampuan menghafal atau membaca ayat-ayat suci Alquran dengan baik.

Masya Allah, hati saya benar-benar tersentuh melihat kiprah para hafidz dan qari muda tersebut. Dan sebagai seorang ibu, tentu saja saya berharap anak-anak saya kelak bisa seperti mereka –mencintai Alquran, berilmu, dan kemudian mengamalkannya. Saya ingin sekali belajar kepada orangtua anak-anak cerdas dan mengagumkan itu.

Dan alhamdulillah, salah satu qari dan hafidz muda dunia, Fatih Seferagic, bakal berbagi cerita seputar tahfidz Quran kepada masyarakat Indonesia. Sungguh ini merupakan kesempatan emas untuk mereka yang sedang belajar hafalan Quran ataupun untuk orangtua dengan anak-anak kecil seperti saya, yang sedang bertanya-tanya bagaimana seorang anak bisa menghafal keseluruhan juz dalam Alquran dengan mudah dan fun. FYI, Fatih hafal Alquran sejak usia 13 tahun.

fatih-seferagic1.jpg

Photo via Fatih Seferagic Facebook Page

Lawatan pemuda kelahiran Jerman, 1 Maret 1995 di 10 kota di tanah air ini dikemas dalam tajuk “Heaven on Earth – Fatih Seferagic Indonesia Tour.”

Kedatangan Fatih ke Indonesia ini disponsori oleh Wardah Cosmetics dan di-organized oleh desainer muslimah ternama Indonesia, Dian Pelangi.

Menurut Dian, seperti dikutip dari medsos Instagramnya, Fatih adalah sosok yang inspiratif dan insya Allah dapat senantiasa mengingatkan kita kepada Alquran. Dan dengan digelarnya Heaven on Earth Tour ini, masih menurut Dian, diharapkan dapat menyebarkan inspirasi dari keahlian Fatih sebagai qari muda dan hafidz Quran.

Rencananya, dalam turnya nanti Fatih akan berbagi kisah dan juga membaca ayat-ayat suci Alquran. Buat Anda yang tertarik mengikuti rangkaian kegiatan Fatih di tanah air, yuk merapat ke salah satu lokasi terdekat Anda, karena acara ini terbuka untuk umum dan gratis –kecuali di Masjid Al-Ihya Bogor, acaranya privately held for students, not for public.

Kota pertama yang dikunjungi Fatih adalah Tangerang (11 November, pukul 08.00-09.30), di UIN Syarif Hidayatullah, kemudian Depok (11 November, pukul 15.00-16.30) di Masjid Universitas Indonesia. Di kedua tempat ini Fatih akan ditemani Hamas Syahid Izzuddin, pemeran Gagah dalam film Ketika Mas Gagah Pergi. Ada juga casual talk bersama Dian Pelangi.

Fatih juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta, kemudian Bandung (12 November, pukul 18.00-20.00) di Masjid Raya Alun-alun Bandung, bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Kota berikutnya adalah Bekasi (13 November, pukul 09.00-12.00) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bogor (13 November, pukul 16.00) di Masjid Al Ihya, Semarang (14 November, pukul 10.00-12.00) di Universitas Diponegoro, dan Yogyakarta (15 November, pukul 10.00-12.00) di UGM.

Next stop adalah Surabaya (16 November, pukul 10.00-12.00) di Gedung Muzdalifah Masjid Al Akbar dan Universitas Brawijaya Malang (17 November).

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat poster berikut ini atau mampir ke IG heavenonearthtour, ya.

img_20161108_233634

Photo via Instagram

Untuk “pemanasan” sebelum Fatih datang ke Indonesia, simak salah satu video mengaji Fatih yang sangat menyentuh berikut ini, yuk.

So, ayo ramai-ramai menghadiri event ini untuk mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat untuk akhirat kita, yuk.

Seperti ditulis Fatih dalam akun FBnya, “I want to invite you all to what will be a very special event. Join me to purify the heart, cleanse the mind and feed our souls with the words from the glorious Quran.

Aamiin, insya Allah.

Advertisements

12 thoughts on “Purify the Heart, Cleanse the Mind Bersama Fatih Seferagic – Heaven on Earth Indonesia Tour

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s